Mengapa Link Masih Menjadi Idola Bagi Jasa SEO?

Ini hampir mustahil untuk melihat mesin pencari optimasi bermakna (SEO) hasil tanpa menghabiskan beberapa waktu membangun dan mengasah profil inbound link Anda. Dari dua faktor penentu utama untuk peringkat situs (relevansi dan otoritas), satu (otoritas) sebagian besar tergantung pada kuantitas dan kualitas link yang menunjuk ke halaman tertentu atau domain. Seperti kebanyakan orang tahu, Google menjalani beberapa overhaul utama dalam dekade terakhir, mengubah tata letak SERP, menawarkan fungsi voice-search canggih dan signifikan merevisi proses peringkatnya.

Tapi meskipun evaluasi dari kualitas link telah berubah, link telah menjadi titik utama penentuan otoritas untuk sebagian besar keberadaannya Google. Mengapa Link Masih Menjadi Idola Bagi Jasa SEO? Mengapa Google sangat tergantung pada link metrik untuk perhitungan peringkatnya, dan berapa banyak lagi link akan sangat penting? Untuk memahami motivasi di sini, kita harus melihat kembali pada iterasi pertama dari PageRank, algoritma tanda tangan dari Google Search dinamai pendiri Larry Page. Menggunakan kehadiran dan kualitas link yang menunjuk ke sebuah situs untuk menentukan bagaimana mengukur authoritativeness situs.

Menurut Jasa SEO Bulanan, Katakanlah ada 10 situs, berlabel A sampai J. Setiap situs link ke situs A, dan sebagian besar situs link ke situs B, tapi situs lain tidak memiliki link yang menunjuk ke mereka. Dalam model sederhana ini, situs A akan jauh lebih mungkin untuk peringkat untuk kueri yang relevan dari situs lain, dengan situs B sebagai runner-up.

Tapi katakanlah ada dua situs yang masuk keributan, situs K dan L. Situs L terkait dengan dari situs C, D dan E, yang tidak memiliki banyak wewenang, tapi situs K terhubung ke dari situs A, yang memiliki banyak wewenang. Meskipun situs K memiliki link lebih sedikit, link otoritas yang lebih tinggi lebih penting – dan mungkin mendorong situs K untuk posisi yang sama sebagai situs A atau B.

PageRank dirancang untuk menjadi cara alami untuk mengukur otoritas berdasarkan apa pihak ketiga yang netral memikirkan berbagai situs; dari waktu ke waktu, dalam sistem tertutup, situs yang paling otoritatif dan dapat dipercaya akan naik ke atas.

Cacat besar adalah bahwa ini bukan sistem tertutup; sesegera webmaster belajar tentang PageRank, mereka mulai memasak skema untuk memanipulasi otoritas situs mereka sendiri, seperti membuat roda penghubung dan mengembangkan perangkat lunak yang secara otomatis bisa mendapatkan link dari ratusan atau ribuan website tidak curiga dengan menekan sebuah tombol. Mengapa Link Masih Menjadi Idola Bagi Jasa SEO? Ini merusak niat Google dan memaksa mereka untuk mengembangkan serangkaian checks and balances.

Selama bertahun-tahun, Google telah menindak keras pada peringkat manipulator tersebut, pertama menghukum pelanggar paling mengerikan oleh daftar hitam atau menghukum siapa pun yang berpartisipasi dalam skema link yang dikenal Jasa SEO Company. Dari sana, mereka pindah ke perkembangan yang lebih halus yang hanya disempurnakan proses Google yang digunakan untuk mengevaluasi otoritas berdasarkan link-di tempat pertama.

Salah satu perkembangan yang paling signifikan adalah Google Penguin, yang dirombak standar kualitas Google ditetapkan untuk link. Menggunakan penilaian yang lebih maju, Google sekarang bisa menentukan apakah link muncul “alami” atau “manipulatif,” memaksa taktik link-bangunan untuk menggeser sementara tidak benar-benar merombak ide dasar di balik PageRank.

Tentu saja, link bukan satu-satunya faktor yang bertanggung jawab untuk menentukan domain atau otoritas keseluruhan halaman. Google juga mengambil kualitas konten di lokasi menjadi pertimbangan, sebagian berkat update Panda canggih yang memberikan penghargaan situs dengan “berkualitas tinggi” (baik diteliti, mengartikulasikan, berharga) konten.

Fungsi situs Anda, termasuk ponsel-keramahan dan ketersediaan konten ke perangkat yang berbeda dan browser, juga dapat mempengaruhi peringkat Anda. Tapi itu semua faktor ini bersama-sama yang menentukan otoritas Anda, dan link masih merupakan bagian besar dari campuran keseluruhan.
link bangunan modern dan keadaan web

Hari ini, link bangunan harus memprioritaskan persepsi “kealamian” dan nilai kepada pengguna menghadapi link tersebut. Itu sebabnya membangun link sebagian besar ada dalam dua bentuk: link tarik dan membangun link manual.

Link tarik adalah proses menciptakan dan mempromosikan konten yang berharga dengan harapan pembaca secara alami akan link ke pada mereka sendiri, sementara membangun link pengguna adalah proses menempatkan link pada sumber-otoritas tinggi. Meskipun pemasar, menurut definisi, memanipulasi peringkat mereka setiap kali mereka melakukan apa saja yang dikenal untuk meningkatkan peringkat mereka, masih ada checks and balances di tempat itu tetap taktik ini sejalan dengan Pedoman Webmaster Google.

Link tarik taktik tidak akan menarik link apapun kecuali konten yang layak link tersebut, dan taktik link-bangunan pengguna tidak akan menghasilkan link apapun kecuali konten yang cukup baik untuk lulus review editorial pihak ketiga.

Satu-satunya yang berkelanjutan, yang sedang berlangsung panduan strategi link-building yang saya sarankan adalah blogging tamu, proses dimana pemasar mengembangkan hubungan dengan editor publikasi eksternal, cerita lapangan kepada mereka, dan kemudian menyerahkan cerita-cerita dengan harapan setelah mereka diterbitkan. Setelah diterbitkan, cerita-cerita ini mencapai segudang manfaat bagi pemasar, bersama dengan (biasanya) link.
Bisa sesuatu (seperti sinyal sosial) mengganti link?

Link penting dan PageRank telah menjadi dasar untuk evaluasi Google kewenangan untuk sebagian besar keberadaannya Google, jadi pertanyaan besar adalah: bisa apa-apa yang pernah menggantikan metrik evaluasi ini?

Lebih faktor pengguna-sentris bisa menjadi pengganti hipotetis, seperti nomor lalu lintas atau tarif keterlibatan, tapi perilaku pengguna terlalu variabel dan mungkin menjadi indikasi miskin otoritas yang benar. Mengapa Link Masih Menjadi Idola Bagi Jasa SEO? Hal ini juga menghilangkan kewenangan relatif setiap tindakan yang saat ini hadir dalam evaluasi Link (yaitu, beberapa pengguna tidak akan lebih berwibawa daripada yang lain).

faktor perifer seperti kualitas konten dan kinerja situs juga bisa tumbuh di pentingnya mereka untuk menyalip link sebagai indikator utama. Tantangan di sini adalah menentukan algoritma apakah konten berkualitas tinggi atau tidak tanpa menggunakan Jasa SEO Handal sebagai faktor dalam perhitungan itu.

Empat tahun lalu, Matt Cutts squelched gagasan bahwa, menyatakan di SMX Lanjutan 2012, “saya tidak akan menulis tulisan di batu nisan untuk link dulu.” Bertahun-tahun kemudian, di Google Webmaster Video dari Februari 2014, pengguna bertanya apakah ada versi Google yang mengecualikan backlink sebagai faktor peringkat. Cutts menjawab:

Kami telah menjalankan percobaan seperti itu secara internal, dan kualitas terlihat jauh, jauh lebih buruk. Ternyata backlink, meskipun ada beberapa kebisingan dan pasti banyak spam, untuk sebagian besar, masih menang benar-benar, benar-benar besar dalam hal kualitas hasil penelusuran kami. Jadi kami sudah bermain-main dengan gagasan mematikan relevansi backlink, dan setidaknya untuk saat ini, backlink relevansi masih benar-benar membantu dalam hal memastikan bahwa kita kembali yang terbaik, yang paling relevan set, sebagian topikal hasil pencarian.

Aman taruhan adalah bahwa link tidak akan berhasil dalam waktu dekat. Mereka terlalu terintegrasi sebagai bagian dari web dan terlalu penting untuk algoritma peringkat Google saat ini menjadi dasar perbaikan besar-besaran. Mengapa Link Masih Menjadi Idola Bagi Jasa SEO? Mereka mungkin berkembang selama beberapa tahun ke depan, tapi jika demikian, itu akan pasti akan bertahap, sehingga tetap membangun link sebagai komponen utama dari SEO Anda dan strategi pemasaran konten.